ecclesia reformata semper reformanda

WELCOME

Selamat datang
All of you are invited!!!

blog ini berisikan tentang renungan saya dalam kehidupan sehari-hari
selain itu ada beberapa karya ilmiah saya pada saat saya studi di sekolah teologi.

Semoga mendapatkan berkat melalui blog ini
Tuhan memberkati
HI FRIENDS, WELCOME TO MY BLOG.. I HOPE YOU LIKE IT..GBU ALWAYS

Jumat, 03 November 2017

Contoh Kalimat Showing

contoh kalimat showing adalah sebuah cerita yang menggunakan panca indra


Krinnnggggg.... alarm berbunyi membangunkan saya dari tempat tidur.  Lalu saya bergegas bangun dan menuju kamar mandi untuk mempersiapkan diri saya untuk bekerja.  Di dalam kamar mandi, saya merasakan bagian dagu saya mulai kasar karena bertumbuhnya janggut sehingga saya mengambil pisau cukur dan mencukur janggut saya.  Setelah mempersiapkan diri, lalu saya menuju mobil di garasi dan mulai menyalakan mobil tersebut.  kemudian saya pun mengendarai mobil itu menuju ke tempat kerja.  Akan tetapi terjadi hal yang tidak diduga, saya melihat  ada sebuah truk besar berwarna hijau yang terbalik dan menutup sebagian badan jalan.  Kondisi tersebut membuat keadaan lalu lintas di sekitarnya sangat macet.  Hal yang lebih tak terduga adalah AC mobil saya mati sehingga, mau tidak mau saya harus membuka kaca jendela.  Sekitar satu jam saya harus berhenti di mobil dan merasakan bau yang menyengat karena di samping mobil saya ada sebuah truk sampah yang juga ikut terjebak karena kecelakaan tersebut.  Bau sampah itu begitu menyengat sehinnga saya harus menutup kaca jendela mobil.  Setelah menutup kaca jendela mobil, beberapa saat kemudian dikarenakan matahari mulai nampak dan banyaknya mobil yang terjebak membuat hawa menjadi panas dan saya merasakan hawa panas di dalam mobil saya.  Untuk mengurangi rasa panas tersebut, akhirnya saya membeli sebuah minuman dingin dari pedagang asongan yang lewat, lalu saya meneguk minuman itu sedikit demi sedikit sehingga rasa dingin dan manis terasa di dalam mulut saya.  Hampir dua jam saya berada di dalam kemacetan tersebut, hingga akhirnya petugas yang berwajib berhasil meminggirkan truk dan akhirnya kemacetan dapat terurai.

pendengaran : suara alarm
perasa           : kasar
penglihatan   : warna truk
penciuman    : bau sampah
pengecap      : manis

Tidak ada komentar: