ecclesia reformata semper reformanda

WELCOME

Selamat datang
All of you are invited!!!

blog ini berisikan tentang renungan saya dalam kehidupan sehari-hari
selain itu ada beberapa karya ilmiah saya pada saat saya studi di sekolah teologi.

Semoga mendapatkan berkat melalui blog ini
Tuhan memberkati
HI FRIENDS, WELCOME TO MY BLOG.. I HOPE YOU LIKE IT..GBU ALWAYS

Jumat, 03 November 2017

Jamur Enoki yang Uenak Pol

Kehidupan bagi anak kos berat ya, penuh dengan perjuangan sehingga apapun kalau bisa dibuat dengan cepat dan murah.  Ya betul murah, karena biasanya anak kos itu kaya di awal bulan dan seret di akhir bulan (curcol nih hehehe). Nah biasanya anak kos itu identik dengan indomie, ya betul indomie seringkali menjadi penyelamat perut dari anak-anak kos. Indomie memang paling enak bahkan seluruh dunia mengakui indomie adalah ramen terlezat dan dirindukan.  Namun, bayangkan kalau semua mahasiswa makan indomie tentu tidak sehat.  Nah, Tuhan tuh baik, banyak sayur-sayuran yang Dia ciptakan itu mudah untuk dimasak. Salah satunya itu jamur enoki, tahu ga jamur enoki? Nih saya tunjukkan
Jamur Enoki
Mahasiswa butuh cepat kan kalau mau buat masakan, murah dan bergizi. Saya berikan resepnya dan ini sangat mudah bahkan menurut salah satu teman saya yang juga suka memasak resep ini dipakai oleh cheff terkenal untuk jadi menunya di restorannya.  
Ini salah satu resepnya

  1. Beli jamur enoki 100 gram lebih kurang Rp 6500 per/pak
  2. Sediakan mentega secukupnya
  3. Kecap asin

Cara memasaknya

  1.  Potong jamur bagian bawahnya lalu disuir-suir jamurnya
  2. Panaskan mentega di penggorengan
  3.  Masukkan jamur
  4.  Kasih kecap asin secukupnya
  5. Aduk sampai merata

SELESAI. Kok cepet banget? Benar kan cepat masaknya tidak sampai satu jam kalau masak ini.  Murah, bergizi, instant jadinya bro dan sis bisa masak yang cepat secepat memasak indomie heheheh

Selamat memasak ya, hidup mahasiswa :D:D:D

1 komentar:

yesie.lie mengatakan...

cocok buat ane gan.... Resep buat siap-siap kalau jadi mami mami. wkwkwkwkw